Monday, May 4, 2015

Sewa Palang Pintu

Palang Pintu secara bahasa terdiri dari dua kata palang dan pintu. Palang dalam bahasa betawi adalah Penghalang supaya orang lain atau sesuatu ga bisa lewat, pintu adalah pintu, jadi bisa diartiin Palang Pintu adalah Tradisi betawi buat ngebuka penghalang orang lain untuk masuk kedaerah tertentu dimana suatu daerah mempunyai jawara (sebagai penghalang/palang) dan biasa di pakai pada acara perkawinan atau bebesanan.

Seni Beladiri Palang pintu di wariskan secara turun temurun dan belum ade catata sejarah yang nerangin kapan dimulain dan siapa yang menciptakannye. Memang banyak literatur sejarah mengenai jawara betawi ga dicatat contoh Si Pitung, sama seperti Seni Bela Diri Palang Pintu.

Konon kabarnya pada jaman dulu kalo kite mao mempersunting seorang mempelai wanita, kudu punya jagoan yang  bisa nagalahin jawara kampung mempelai wanita.

Nah … Kita nih termasuk penerus kesenian beladiri palang pintu yang dikasih nama Seni Bela Diri Palang Pintu Beksi dan Cingkrik,  yang menurut hikayat sejarah usianya sampai sembilan turunan, udah tua dan sekarang masih dipake. untuk anda yang pengen resepsi pernikahannya dimeriahkan oleh adat budaya betawi silahkan menghubungi kami

5 comments:
Write comments
  1. Terima kasih atas supportnya semoga usaha anda juga makin sukses yah

    ReplyDelete
  2. Bang kira kira sewa ondel ondel ukuran 1,5mter brp bang,, buat acra nikahan

    ReplyDelete
  3. Jual celengan ondel-ondel ga yah ?

    ReplyDelete
  4. Mau tanya dong untuk sewa jasa palang pintu berapa

    ReplyDelete


Alamat: Jl. Kartika Rt.003/004 Kel. Meruya Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat
Telp: 089681459444
Hp : 089602670520
IG :SanggarBetawiRifkyAlbani

Top Artikel

Gallery

wa